Latest News

Desain Rumah Minimalis Terbaru Type 120

rumah minimalis type 45, 36 ataupun rumah dengan ukuran yang luas menyerupai type 70, dan 60 atau bahkan dengan ukuran lebih luas yaitu 120. Membangun rumah minimalis ukuran 120 mampu memudahkan anda dalam mengatur setiap sudut ruangan yang akan anda bangun, anda tidak akan kesulitan dalam mendesain ruangannya. Namun anda tetap harus berhati-hati dalam menentukan setiap ukuran ruangan dalam rumah type 120 semoga tidak ada ruangan yang terbuang alias tidak ada fungsinya.

Rumah minimalis yaitu rumah yang dibangun dengan mengedepankan fungsi dari setiap ruangan. Artinya rumah ini lebih melirik segi fungsionalnya. Ada satu ruangan tetapi memiliki fungsi ganda atau lebih, itulah rumah minimalis. Rumah minimalis memiliki ciri tertentu menyerupai bentuk sudut rumah persegi dan tiang-tiang rumah dibangun berbentuk persegi. Disamping itu rumah minimmalis juga menggunakan cat yang lebih tajam menyerupai kolaborasi antara warna merah renta dengan abu-abu, namun tetap menunjukkan kesan elegan dan cantik dipandang. Desain rumah minimalis type 120 yaitu salah satu bentuk dari perwujudan apresiasi fungsional dari rumah minimalis, alasannya yaitu dengan type yang lumayan besar ini anda dituntut untuk mampu menentukan setiap sudut dengan aneka fungsi. Untuk anda yang ingin membangun rumah minimalis type 120 anda mampu mengambil ukuran 12 x 10, 8 x 15 dan lain-lain.

Dalam membangun rumah minimalis type 120 ada banyak hal yang harus anda pertimbangkan, menyerupai berikut:

1. Konsep dan gaya rumah
Sebelum membuat rumah minimalis anda harus terlebih dahulu membangun konsep yang terang sehingga pembangunan rumah anda tidak setengah-setengah. Anda harus memperhatikan setiap luas dari rumah sebagai daerah yang memiliki fungsi atau bahkan ada ruangan yang multifungsi. Untuk rumah type ini anda tidak perlu memasukkan banyak interior didalamnya, alasannya yaitu memang harus diminimalisir dari banyak interiornya semoga kelihatan lebih luas dan nyaman.

2. Estimasi dana yang anda keluarkan
Ini sangat penting, apalaig desain rumah minimalis anda type 120, tentu ini yaitu rumah besar yang harus anda perhitungkan berapa dana yang akan habis, berapa dana yang anda butuhkan untuk membeli peralatan, perlengkapan, ongkos tukang, dan biaya untuk membeli interior, eksterior rumah anda.

3. Ukur luas tanah dengan cermat
Sebelum membangun desain rumah anda harus mengukur tanah terlebih dahulu sehingga anda mampu menentukan berapa luas setiap kamar atau ruangan yang akan anda bangkit nantinya. Kalau ini sudah terukur dengan rapi anda akann mudah juga dalam mendesain seberapa luas taman didepan rumah, taman disamping, atau taman dibelakng rumah.

Itulah hal yang harus diperhatikan dalam membangun rumah minimalis type 120. berikut kami akan menunjukkan beberapa inspirasi dan insppirasi gambar rumah minimalis type 120, semoga saja mampu membantu anda dalam membangun istana cita-cita anda.





Memang bentuk rumah minimalis dengan ukuran 120 indah-indah alasannya yaitu ada banyak ruangan dan model yang mampu diterapkan untuk sebuah rumah, apalagi rumah yang dibangun yaitu 2 lantai, tentu akanlebih banyak ruangan dan daerah yang mampu di desain. Itulah beberapa inspirasi gambar rumah type 120 sederhana yang mampu anda jadikan contoh dalam membangun rumah anda.